Jumat, 19 Maret 2010

Menghitung harga iklan Media. (tugas)

Pada awalnya susah untk menetukan judul mana yang bagus untuk diajukan sebagai tugas akhirku untuk menyelesaikan program DIII, kebetulan pada malam hari saya juga mengambil keahlian tambahan khusus pada bidang marketing komunikasi (Advertising), diamana banyak hal yang saya dapatkan mengenai dunia marketing selain apa yang saya dapatkan dari kampus jurusan Manajemen Informatika, diantaranya bagaimana menghitung harga iklan yang begitu mahalnya pada media eletronik maupun cetak seperti TV, Koran, Radio dan sebagainya.
Dalam Dalam bisnis medusahanya diantaranya dari biaya iklan yang dibayarkan para produsen produk atau jasa yang mengiklankan produknya di media tersebut. bayangkan saja bila satu menit penayangan iklan saja harganya bisa mencapai sepuluh juta lebih, padahal dalam satu jeda penayangan program televisi berjejer beberapa iklan produk yang ditayangkan. hal inilah yang membuat bauak perusahaan Advertising berebut peruntungan dalam bisnis periklanan baik media cetak, TV maupu radio, yaitu diantaranya dari perhitungan Advertising Fee dari space iklan yang ditayangkan, yang dapat dihitung dengan mudah jika dibuatkan suatu program yang menggunakan Pemrograman Pascal, sehingga dengan mudah dapat membantu perusahaan secara langsung dapat menghitung Advertising Fee yang didapat saat pembelian space iklan yang akan ditayang kan

1 komentar:

xwm mengatakan...

nice post bro..